Donasi Buku, Buku Untuk Papua

Di bulan Mei, bersama Rumah Kata Sorong,Bukuntukpapua membantu menggalang donasi buku untuk TBM Eme Moe, Kokoda, Sorong yang dikelola oleh Agus Setyabudi. TBM ini berdiri sejak Juni 2017 dan membutuhkan buku bacaan anak – anak, cerita rakyat, buku bergambar, buku aktivitas anak – anak, ensiklopedia, atlas, buku menggambar. TBM Eme Moe yang artinya mari baca telah terdaftar di Kantor Pos, sehingga jika ada yang mau mengirimkan buku kepada mereka pada tanggal 17 Mei, akan mendapat bebas biaya pengiriman. Alamat pengiriman bukunya di bawah ini, jika mau baca cerita tentang TBM Eme Moe bisa membaca melalui tautan ini :

TBM Eme Moe
Jl. Petrocina Unit II, Kurwato, Aimas, Sorong 98457
Cp. Agus Setyabudi (085227748441)

Di bulan ini juga akan ada Kelas Cerdas Online Bukuntukpapua yang ke #9, menghadirkan narasumber dari Tasikmalaya, yaitu Kang Nero Taopik Abdillah, pendiri dari Komunitas Ngejah, sebuah komunitas yang sering mendapatkan penghargaan Nasional dari berbagai pihak karena dampaknya terhadap literasi dan pengembangan minat baca masyarakat. Untuk bisa bergabung dalam kelasnya yang akan berlangsung pada tanggal 27 Mei secara online, bisa mengikuti tautan ini.

Selain itu, ada Kaka Iain Elabo Wilson yang berbagi tentang kisah masa kecilnya saat tinggal di Ninia, Yahukimo dan pertemuan dengan buku-buku yang menginspirasinya yang bisa dibaca di sini, dan cerita tentang Amoria Reading Corner di Kaimana yang dibagikan oleh Kak Miskia FIdmatan pada Kelas Cerdas Online bulan April dapat dibaca di sini.

Kali ini, ada antologi cerita binatang dari Tanah Papua yang sobat semua bisa baca dengan mengunduhnya di sini. Akhirnya terimakasih banyak, karena sudah berkenan menjadi bagian dari Bukuuntukpapua, semoga berkenan.